Selasa, 08 April 2014

Jelang Pemilu Legeslatif, Wilayah Jateng – DIY Kondusif



 


Situasi wilayah Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta menjelang pelaksanaan Pemilu Legeslatif dalam keadaan aman dan kondusif. Terkait dengan pendistribusian logistik KPU ke daerah-daerah tidak mengalami kendala yang berarti dan bisa dilaksanakan dengan baik.

Hal tersebut dilaporkan Kepala Staf Kodam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ibnu Darmawan saat melakukan teleconference dengan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Budiman, bertempat di ruang Puskodalops. Saat melaporkan kondisi wilayah Kodam IV/Diponegoro jelang Pemilu Legeslatif, di dampingi para Asisten dan Kabalak jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Dalam teleconference ini, KASAD mendengarkan laporan dari para Pangkotama di seluruh Indonesia, dalam rangka memastikan kondisi wilayah dan pendistribusian logistik KPU ke daerah-daerah di seluruh Indonesia.

Lebih lanjut Jenderal TNI Budiman menjelaskan, bahwa perjalanan surat suara sampai dengan ke TPS membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga harus diadakan pengawasan dan pengamanan oleh aparat baik dari TNI maupun Polri, sebelum pelaksanaan sampai dengan perolehan hasil Pemilu. Dari jumlah Babinsa yang ada, diperkirakan masih belum mencukupi dalam pengawasan dan pengamanan, untuk itu perlu penambahan jumlah personel, Satpur Banpur terdekat selanjutnya dibagi menjadi beberapa shift.

Personel TNI dan Polri ditujukan untuk membantu pengamanan selama pelaksanaan pemilu sampai dengan perolehan hasil. KASAD berharap pelaksaan Pemilu tahun 2014, dapat berjalan dengan jujur dan adil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar