Selasa, 08 April 2014

TNI AD Wujudkan Transformasi Teknologi

 
Dalam rangka mewujudkan transformasi teknologi, TNI Angkatan Darat melaksanakan riset alat peralatan  guna meningkatkan kapasitas alutsista serta sistem pertahanan. Riset tersebut nantinya akan berguna untuk kemajuan Angkatan Darat pada khususnya serta  bangsa dan negara pada umumnya.

Hal ini menjadi pembahasan pada teleconference Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Budiman dengan para Pangkotama serta rekan-rekan wartawan tentang riset teknologi TNI AD sekaligus pameran alutsista bertempat di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta (7/4).

Pada pelaksanaan riset, TNI AD bekerjasama dengan Universitas Surya yang berlokasi di Jl. Boulevard Gading Serpong 0/1 Summarecon Serpong Tangerang.

Jenderal TNI Budiman menyampaikan, bahwa ke depan perkembangan TNI AD bidang teknologi diantaranya mengubah Bahan Bakar Minyak (BBM) menjadi Bahan Bakar Gas (BBG), membuat alat untuk latihan menembak TNI-AD dengan menggunakan sarana sinar laser, gyrocopter (motor terbang) untuk TNI-AD, alat komunikasi radio radio ITR  8078 versi 1 dan 2 serta Pengendalian tempur menggunakan Batle Management System (BMS).

Menurutnya, pengembangan teknologi tersebut dimaksudkan dalam rangka menghemat anggaran negara dan lebih memotivasi TNI AD. Dengan transformasi yang dilakukan, maka diharapkan TNI AD akan semakin lebih baik.

Usai teleconference dengan KASAD, Kepala Staf Kodam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ibnu Darmawan dalam pengarahannya kepada perwakilan Mahasiswa Perguruan Tinggi di Jawa Tengah mengahimbau untuk tetap menggalakkan program penghijauan dan menggunakan produk dalam negeri. Hadir pada acara tersebut Gubernur Akmil Mayjen TNI Sumardi, para Dan/Kasatdisjan dan para Perwira Menengah di jajaran Kodam IV/Diponegoro.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar